Bagaimana Cara Menjadi Seorang Banker Investasi ?

euro

Ketika perusahaan dan kota ingin meningkatkan modal untuk mendanai operasi mereka, mereka pergi ke sebuah bank investasi untuk bantuan. Seorang bankir investasi bekerja dengan badan-badan tersebut untuk menjamin, atau menemukan pembeli untuk berinvestasi, dengan efek seperti obligasi atau saham untuk meningkatkan modal yang di perlukan organisasi.

Selain penjaminan sekuritas, bankir investasi dapat mengantar perusahaan melalui proses yang kompleks seperti penawaran umum perdana atau merger dan akuisisi. Untuk melakukan hal ini dengan berhasil, mereka harus berpengalaman dalam perilaku pasar keuangan dan persyaratan hukum yang bank-bank investasi dan klien mereka harus penuhi untuk setiap proses.

Apakah jenis pelatihan yang diperlukan untuk menjadi seorang bankir investasi?

Bankir investasi berasal dari berbagai latar belakang, tapi dasar yang kuat dalam matematika adalah penting. Calon bankir investasi mungkin memiliki gelar sarjana di bidang keuangan, akuntansi, atau matematika, misalnya, tetapi dapat berasal dari bidang lain seperti ilmu komputer atau fisika juga.

Bankir investasi menerima banyak pelatihan mereka melalui atasan mereka. Lulusan baru dari program gelar sarjana biasanya mulai dalam peran analis dan menyelesaikan program pelatihan sebelum mereka mulai pekerjaan mereka. Program pelatihan ini dapat berlangsung beberapa minggu dan memperkenalkan analis baru untuk prinsip-prinsip akuntansi, risiko, pasar, analisis laporan keuangan, dan pemodelan keuangan. Analis juga belajar keterampilan negosiasi, komunikasi, dan presentasi. Setelah mereka menyelesaikan pelatihan awal mereka, analis sering mengambil bagian dalam pendidikan berkelanjutan yang juga disediakan oleh atasan mereka.

Cara yang baik bagi mereka yang tertarik di bidang untuk mendapatkan pengalaman dan membuat kontak profesional sebelum mendapatkan pekerjaan adalah untuk menyelesaikan magang. Bank investasi secara teratur mengambil sarjana dan pascasarjana magang dan menyediakan mereka dengan pelatihan dan bimbingan. Pekerja magang biasanya melakukan jenis yang sama dari tugas yang di lakukan analis dan rekan mereka, termasuk pengumpulan data, bekerja dengan model keuangan, dan berinteraksi dengan klien. Jadi kalau mau kaya ya harus berani melakukan investasi online jangka pendek seperti investasi online untuk emas, currency dan oit and gas.

Sementara posisi analis yang baru bergabung dengan investment banking hanya membutuhkan gelar sarjana, banyak bankir investasi mengejar gelar sarjana. Gelar Master of Business Administration (MBA) adalah yang paling umum di antara bankir investasi, tapi gelar sarjana lainnya, seperti gelar sarjana hukum, dapat berguna juga. Banyak sekolah menawarkan program pascasarjana dalam matematika keuangan, dan gelar master di bidang ini juga dapat sangat berharga bagi para bankir investasi.

Apakah ada sertifikasi atau persyaratan lisensi?

Setelah mereka dipekerjakan, bankir investasi harus mendaftar diri mereka sebagai perwakilan dari bank mereka dengan NASD (FINRA). Tergantung pada tanggung jawab pekerjaan mereka, bankir investasi harus lulus ujian pada “seri” tertentu agar memenuhi syarat untuk pendaftaran.

bankir investasi juga dapat mengejar sertifikasi sukarela seperti Chartered Financial Analyst (CFA) credential yang ditawarkan oleh CFA Institute. Untuk menjadi CFA “pemegang piagam,” seseorang harus memiliki empat tahun pengalaman kerja investasi dan menyelesaikan program CFA, yang adalah kursus tiga bagian dari studi yang meliputi penilaian investasi, analisis perusahaan, dan manajemen portofolio. Calon CFA harus lulus ujian pada akhir masing-masing dari tiga tingkat program. Program CFA membutuhkan dua sampai lima tahun untuk di selesaikan.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang bankir investasi?

Seseorang dapat menjadi seorang analis perbankan investasi langsung setelah mendapatkan sebuah gelar sarjana, tetapi itu bisa mengambil dua tahun atau lebih dari pengalaman bekerja ditambah gelar sarjana untuk memajukan status asosiasi di sebuah bank investasi.

Apakah yang seorang bankir investasi peroleh?

Biro Statistik Tenaga Kerja AS kelompok bankir investasi dengan sekuritas, komoditas, dan jasa keuangan agen penjualan, dan kelompok ini mendapatkan gaji tahunan rata-rata $ 71.720 di gaji dasar pada tahun 2012. Investasi bankir sering dilengkapi dengan bonus dari atasan mereka, sehingga pendapatan seseorang di bidang ini bisa sangat tinggi, mencapai melewati $ 100.000 dalam waktu beberapa tahun sebagai seorang analis.

Bagaimana prospek pekerjaan tersebut?

Biro Statistik Tenaga Kerja memproyeksikan bahwa pekerja sekuritas, komoditas, dan agen jasa keuangan penjualan, termasuk bankir investasi, akan tumbuh 11 persen antara tahun 2012 sampai 2020, yang sesuai dengan pertumbuhan rata-rata untuk semua pekerjaan selama waktu itu.

BLS mengharapkan bahwa, sementara akan ada pekerjaan tambahan, persaingan untuk posisi akan menjadi kuat, dan bahwa calon dengan gelar sarjana dan sertifikasi sukarela seperti sertifikasi Chartered Financial Analyst yang ditawarkan oleh CFA Institute akan memiliki prospek terbaik.

Bagaimana prospek karir jangka panjang bagi para bankir investasi?

Bankir investasi sering memulai karier mereka di tingkat analis dan, dengan pengalaman dan pendidikan tambahan, maju ke posisi asosiasi. Lainnya memasuki lapangan sebagai kolega setelah bekerja di industri lain dan mendapatkan gelar sarjana seperti MBA.

Dengan pengalaman, kolega dapat menjadi wakil presiden di bank mereka, mengawasi analis dan kolega dan berinteraksi lebih langsung dengan klien. Setelah beberapa waktu sebagai wakil presiden, bankir investasi dapat kemudian menjadi direktur atau kepala di bank mereka dan fokus lebih pada membangun hubungan dengan klien baru dan yang sudah ada. Salah satu posisi tertinggi seorang bankir investasi dapat capai adalah managing director, dan pada tingkat ini mereka bekerja hampir secara eksklusif pada membawa bisnis baru.

Sebagai bankir investasi naik ke hirarki dalam bank mereka, gaji pokok mereka meningkat, tetapi potensi mereka untuk meningkatkan pendapatan dari bonus semakin banyak lagi.

Bagaimana saya dapat menemukan pekerjaan sebagai seorang bankir investasi?

Untuk mendapatkan pekerjaan sebagai seorang bankir investasi, Anda harus berkonsentrasi berat pada jaringan saat masih di sekolah. bank investasi besar merekrut calon analis dan rekan dari sekolah bisnis yang top, dan sering mengisi posisi tersebut dengan magang yang telah bekerja dengan mereka sebagai analis musim panas atau asosiasi.

Jika Anda tidak menghadiri sekolah bisnis yang di nilai lebih, Anda akan harus bekerja keras untuk membangun jaringan sendiri dengan menjangkau anggota keluarga, teman, kenalan, asosiasi profesional, dan alumni sekolah Anda. Sebagai jaringan Anda tumbuh, Anda akan meningkatkan kesempatan Anda bertemu dengan seseorang yang dapat menawarkan Anda kesempatan untuk wawancara untuk mendapatkan sebuah posisi.

Bagaimana saya bisa belajar lebih banyak tentang menjadi seorang bankir investasi?

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang persyaratan dan proses pelatihan untuk menjadi seorang bankir investasi dengan mengunjungi situs-situs bank-bank investasi besar seperti Goldman Sachs dan Morgan J.P.. Perusahaan-perusahaan ini merinci berbagai program yang mereka tawarkan untuk mahasiswa, mahasiswa pascasarjana, lulusan baru, dan profesional yang berpengalaman.

Jika Anda saat ini berada di perguruan tinggi, Anda mungkin dapat menemukan seseorang di jaringan alumni sekolah Anda yang dapat berbicara dengan Anda tentang menjadi seorang bankir investasi. Belajar lebih banyak melalui proses ini juga dapat menjadi cara yang baik untuk membangun jaringan profesional Anda.